4 Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia

Sempat sekolah dan kuliah tentunya telah sempat mengalami aktivitas Ospek (Tujuan Studi dan Pengenalan Universitas) hingga MOS (Masa Tujuan Siswa). Prosesi ini dapat disebut telah jadi kebiasaan saat kita mulai masuk tempat pendidikan yang baru.

4 Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia

Ospek atau MOS biasanya dilakukan oleh para senior yang tak sedikit seringkali menyiksa para juniornya dengan hukuman fisik dan non fisik. Tetapi seringkali banyak hukuman yang unik dan merasa konyol bila dilakukan. Sebab umumnya hukuman itu juga tak disebutkan umum jika dilakukan sehari-harinya.

Tersebut disini 4 Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia :

1. Rambut dipotong gundul, bernyanyi dimuka guru

4 Hukuman Paling Unik Ospek Di Indonesia, Rambut dipotong gundul, bernyanyi dimuka guru. Hukuman Ospek ini biasanya terjadi saat kita ada di bangku SMA. Biasanya ini berlaku pada lelaki. Setelah didapati tidak mematuhi peraturan Ospek/MOS, biasanya junior juga akan dipotong rambutnya hingga plontos.

Tak hingga disitu, para junior yang telah gundul itu lantas diminta datang menjumpai guru dan bernyanyi dimuka guru tersebut. Lagu yang diminta dinyanyikan biasanya lagu harus Indonesia atau jadi lagu daerah. Seringkali para junior juga akan dipaksa menyanyi dimuka guru sembari berjoget dan tetap dipantau oleh para senior seniornya.

2. Hormat tiang bendera seharian

Terkecuali rambut dipotong gundul, masih ada hal paling konyol saat ikuti Ospek/MOS saat duduk di bangku sekolah. Hukuman itu yaitu berdiri di dalam lapangan sekolah lantas hormat menghadap tiang bendera menurut saat yang sudah ditetapkan oleh para senior. Hukuman hormat pada tiang bendera ini tak kecuali pada lelaki saja. Para siswi yang dapat dibuktikan melakukan pelanggaran pada saat Ospek/MOS tetap dipakai hukuman itu.

3. Bawa tas kantong terigu dan gunakan kaos kaki lain warna

Nah, bila hukuman aneh ini tak cuma berlaku saat bangku sekolah saja, tetapi juga diaplikasikan saat Ospek/MOS saat kita masuk tahap pendidikan kuliah. Biasanya, mulai sejak awal masuk ikuti Ospek/MOS para junior telah diminta mempersiapkan tas kantong yang terbuat dari kantong terigu. Bahkan kaos kaki panjang selutut tak lupa mesti dibawa juga.

Saat dapat dibuktikan melakukan pelanggaran saat berkegiatan, senior juga akan menghukum juniornya dengan kenakan semuanya barang barang nyeleneh itu. Para junior yang kenakan tas kantong terigu dan kaos kaki lain warna itu biasanya juga ditambah hukuman lari berputar-putar lapangan sekolah atau universitas.

4. Minta tanda tangan dan foto bareng semua rekan angkatan

Hukuman ini paling tidak tambah lebih enteng daripada diminta hormat tiang bendera sepanjang hari di lapangan maupun menggunakan tas kantong terigu dan kaos kaki lain warna. Ya, minta tanda tangan dan minta foto bareng pada rekan seangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *