Tidak hanya Rendang, Ini 6 Kuliner Ciri khas Padang yang tidak Kalah Nikmat!

Bila mengulas kuliner ciri khas Padang, rendang jadi satu diantara kuliner ikonik yang dipunyai kota Padang. Problem cita rasa, rendang memanglah juaranya. Pasalnya, kuliner satu ini sempat dinobatkan jadi kuliner terenak didunia versus CNN.

Tetapi tidak cuma rendang, kuliner-kuliner padang yang beda juga tidak kalah buat lidah Anda ketagihan. Kuliner dari Padang memanglah cukup kental dengan rempah-rempah dan cita rasa pedasnya yang cukup menempel.

Tidak hanya Rendang, Ini 6 Kuliner Ciri khas Padang yang tidak Kalah Nikmat!
Tersebut KompasTravel himpun empat kuliner Padang yang tidak kalah nikmat :

1. Palai Rinuak

1. Palai Rinuak

Palai Rinuak adalah sajian ciri khas Minangkabau yang harus Anda cicipi bila singgah ke Danau Maninjau. Palai Rinuak yang bermakna pepes serta rinuak yang disebut type ikan-ikan kecil yang cuma didapati di Danau Maninjau.

Memiliki bentuk sama dengan ikan teri medan yang telah di kenal orang banyak. Hidangan yang satu ini terbuat dari ikan rinuak yang di beri bumbu serta parutan kelapa lantas dibungkus dengan daun pisang lalu di kukus.

2. Dendeng Batokok

2. Dendeng Batokok

Dendeng Batokok memanglah tidak beda adalah hidangan padang yang ada di Kota Sawahlunto. Sajian yang satu ini didatangkan dengan Irisan daging tidak tebal kering berlumur minyak kelapa menebarkan bau harum yang siap buat perut Anda kenyang.

Tidak ketinggal, sajian ini ditemani dengan nasi bermacam sayur, serta sambal pasti akan buat Anda penasaran.

3. Gulai Gajebo

3. Gulai Gajebo

Gulai gajebo, atau gajeboh, atau sampade daging yaitu masakan ciri khas Sumatera Barat dengan bahan paling utama daging sapi. Sisi yang digunakan yaitu punuk, dengan lemak tidak tipis melekat dibagian daging.

Perbandingan lemak serta daging pada gulai gajebo dapat 3 : 1. Makin tidak tebal sisi daging, rasa-rasanya makin gurih. Potongan ‘lemak berdaging’ itu dihidangkan dengan kuah asam padeh yang sekalipun tidak memakai santan.

Dapat disebut, bahan paling utama yang susah didapat jadikan gulai gajebo masuk dalam klasifikasi ‘masakan langka’.

4. Gulai Banak

4. Gulai Banak

Sajian satu ini mungkin saja dapat termasuk ekstrim karna makanan satu ini terbuat dari otak. Tetapi problem cita rasa tidak butuh diragukkan sekali lagi karna ditanggung nendang. Sajian ini memiliki cita rasa yang begitu pedas.

Terbuat dari otak sapi yang digabung dengan bumbu rempah-rempahan dan santan siap buat lidah Anda bergoyang. Tetapi butuh diingat, makanan yang satu ini memiliki kandungan kandungan kolestrol yang cukup tinggi.

5. Teh Talua

5. Teh Talua

Tidak hanya Rendang, Ini 6 Kuliner Ciri khas Padang yang tidak Kalah Nikmat!, Dari bhs Padang, talua bermakna telur. Kuliner ini berbentuk teh yang digabung dengan kuning telur yang dikocok dengan dalam satu gelas. Diluar itu, beberapa bahan campurannya juga berbentuk gula, susu kental manis, serta irisan jeruk nipis.

Pertama-tama kuning telur dimasukkan kedalam gelas dengan gula putih lalu diaduk dengan ikatan batang lidi. Kemudian baru ditambahkan susu serta air teh panas.

Minuman ciri khas Padang ini di ketahui bisa bermanfaat untuk melindungi stamina. Begitu pas diseruput untuk Anda yang tidak menginginkan capek waktu menjejalahi kota Padang!

6. Bubur Kampium

6. Bubur Kampium

Bubur Kampiun adalah jajanan ciri khas Minang yang mempunyai rasa manis. Berisi begitu bermacam salah satunya bubur sumsum, pisang, kacang hijau, ketan putih, srikaya serta candil.

Dengan kuah yang berwarna coklat serta manis, umumnya jajanan yang satu cukup identik disantap di bln. Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *