12 Tempat Wisata Di Laos Yang Harus Dikunjungi

1. Pha That Luang
1. Pha That Luang Object wisata yang pertama yaitu Pha That Luang yang disebut satu candi budha yang memiliki ukuran cukup besar serta berlapis emas. Ada di pusat kota Vientiane, candi yang satu ini memiliki 3 tingkat yang semasing tingkat jadi refleksi sisi dari doktrin budha.

Pha That Luang dibuat pada era ke-3 serta sempat alami sekian kali perbaikan, salah nya ialah pada th. 1930. Obyek wisata yang satu ini disebut-sebut jadi monumen nasional paling perlu serta adalah lambang nasional.

Pha That Luang adalah Stupa besar peninggalan Buddha dengan tinggi lebih dari 45 mtr. serta lebarnya sekitaran 69 mtr.. Pha That Luang ini memiliki bentuk seperti piramida serta di skelilingnya dikelilingi oleh stupa kecil dengan jumlah sekitaran 30.

Pha that luang ini adalah stupa yang semua bagiannya tertutupi dengan 500 kg emas murni, emas yaitu logam mulia yang dapat tunjukkan kemegahan Laos. Lihat stupa ini memiliki bentuk serupa dengan Candi Borobudur yang keduanya sama peninggalan Buddha.

2. Wat Xieng Thong
2. Wat Xieng Thong
Wat Xieng Thong adalah candi budha yang tempatya berada di ujung utara Semenanjung Luang Prabang. Tempat yang dibuat pada 1559 ini adalah satu monumen lambang semangat agama dan seni tradisionil.

Pembangunan candi budha ini dikerjakan oleh Raja Setthatirath serta persisnya berada di pertemuan pada Sungai Mekong dengan sungai Nam Khan. Bangunan ini benar-benar menarik, dengan pintu kayu berukir serta dilapis emas.

Sekitaran th. 1950-1960an dikerjakan perbaikan keseluruhannya untuk melakukan perbaikan candi-candi yang rusak karna kurang tertangani serta yang rusak karena peperangan.

Untuk anda yan datang ke tempat ini anda dapat temukan kekhasan dari Wat Xieng Thong. Obyek wisata ini serupa dengan tempat tinggal kebiasaan yang berada di Indonesia. Walau telah lama diperbaiki, tempat ini masih tetap tampak berdiri kuat serta terbangun dengan baik.

3. Buddha Park
3. Buddha ParkObyek wisata yang satu ini juga dikenal dengan nama Xieng Khuan. Ini adalah taman patung yang berada lebih kurang 25 km arah tenggara Vientiane.

Meskipun di ruang wisata itu tidak diketemukan candi, walau demikian Budha Park tetaplah saja diberi nama Wat Xieng Khuan. Karna ada lebih dari 200 buah patung budha serta hindu, jadi pemerintah mengambil keputusan untuk buat ruang itu jadi tempat wisata.

Memanglah bentuk patung-patung itu serupa dengan patung pada era ke-17 atau 18. Walau demikian sesungguhnya patung-patung yang berada di Budha Park diprediksikan membuatnya dikerjakan oleh Luang Pu Bunleua Sulilat pada th. 1958.

Patung Buddha banyak yang menghiasi taman ini. Terkecuali dapat diguakan utnuk obyek wisata, Buddha Park ini dapat dipakai untuk wisata pengetahuan serta budaya waktu ada di Taman Buddha ini.

4. Wat Si Saket
3. Buddha Park
Setelah itu ada Wat Si Saket. Ini adalah candi budha yang berada di Vientiane, Laos, serta pembangunannya dikerjakan pada th. 1818. Mengusung arsitektur budha style Siamese, candi yang satu ini dibuat atas perintah dari Raja Anouvong (Setthatirath V) .

Pada dinding Wat Si Saket, kita juga akan lihat banyak perak dan keramik. Diprediksikan jumlah perak serta keramiknya menjangkau lebih dari 2000 buah. Terkecuali keindahan arsitekturnya, candi itu juga miliki museum dibagian dalam.

Wat Si Saket ini letaknya berada di jantung kota Vientiane. Wat Si Saket memiliki bentuk serupa dengan kuil. Kuil ini jadikan jadi yaitu hanya satu untuk sobrevio invasi yang dikerjakan oleh tentara Siam mulai sejak th. 1828. kuil ini yaitu kuil paling tua di Vientiane.

Keunikan kuil ini yaitu menjaga bentuk aslinya aslinya untuk Sisaket. Sekurang-kurangnya ada nyaris sejumlah 7000 patung Buddha yang dipasang dimuka Wat Si Saket.

Patung itu juga jadi desai interior Wat Si Saket. Wat Si Saket yaitu satu diantara daya tarik wisata yang berada di Kota Vientine ibukota Laos.

5. Phu Chi FA
5. Phu Chi FA Obyek wisata yang popular di Laos setelah itu bernama Phu Chi Fa yang disebut gunung dan rimba taman nasional yang letaknya berada di perbatasan negara Thailand serta Laos.

Pemandangan pegunungan di sekelilingnya demikian menarik serta saat mendekati fajar umumnya wisatawan banyak yang datang untuk lihat kabut yang terlihat seperi lautan menutupi gunung-gunung di sekitarnya.

Pu Chi Fa memiliki ketinggian pada 1200 mtr. s/d 1600 mtr. diatas permukaan air laut, dengan suhu sekitaran 20OC. Perlu untuk diketahui juga kalau Pu Chi Fa miliki 3 musim, yakni musim panas, hujan, serta musim dingin.

Ada ke-3 musim itu di pengaruhi oleh angin muson tropis. Aktivitas yang dapat anda kerjakan pada pagi hari yaitu Anda dapat melihat matahari terbit di atas awan yang serupa dengan lautan awan.

6. Phou Si
6. Phou Si Ini object wisata Laos yang popular. Namanya yaitu Bukit Phou Si dengan ketinggianya s/d 100 mtr. serta tempatnya berada di Kota Tua Luang Prabang. Bukit ini dikatakan sebagai tempat tinggal agama untuk warga sekitaran serta diapit oleh 2 sungai, yakni Sungai Nam Khan dan Sungai Mekong.

Di tempat ini juga akan anda jumpai sebagian candi budha. Jika anda naik ke atas bukitnya, baru 1/2 perjalanan, dibawah sana (menghadap arah Sungai Nam Khan) juga akan terlihat Wat Tham Phou Si.

Sesaat jika anda sudah tiba diatas bukit, juga akan tampak pemandangan yang menarik dari ketinggian, termasuk juga Wat Chom Si, satu candi budha sebagai satu diantara magnet wisatawan waktu bertandang ke Kota Tua Luang Prabang.

Waktu ada di puncak Pho Si pengunjung dapat lihat keindahan panorama yang sanagat populer. Diatas puncak ini terdapat beberapa kuil.

Waktu juga akan menuju tempat ini anda mesti lewat tanjakan dan turunan. Pengunjung dapat juga lihat keindahan pegunungan yang melingkari Phou Si.

7. Bolaven Plateau
7. Bolaven PlateauSelanjuntnya kita juga akan bertandang ke Bolaven Plateau, satu dataran tinggi dengan ketinggian sekitar pada 1000 s/d 1350 mtr. diatas permukaan air laut.

Letaknya di antara Pegunungan Annamite yang berada di perbatasan negara Laos dengan Vietnam. Mempunyai daya tarik berbentuk sungai-sungai yang melewati tempat ini dan air terjun yang cukup banyak.

Tempat satu ini jadi obyek wisata karna memiliki banyak air terjun, dapat disebut air terjun disini tidak terhitung sekali lagi jumlahnya. Sedang untuk namanya sendiri yakni Bolaven, aslinya dari Laven yang disebut grup etnis yang menguasai lokasi itu.

Air terjun paling populer di Bolaven Plateau bernama Air Terjun Tad Lo, memiliki beragam jenis tanaman di sekitarnya.

Keindahan Air Terjun yang cuma mempunyai tinggi sebagian mtr. saja ini telah sangat populer, hingga jadikan jadi air terjun paling popular di Bolaven Plateau.

Diluar itu anda dapat juga bertandang ke air terjun tertinggi di Laos bernama Air Terjun Patuh Fang/Dong Hua Sao yang ketinggiannya menjangkau 120 meter.

8. Vat Phou
8. Vat Phou
Vat Phou atau juga dikenal dengan Wat Phou yaitu kompleks candi khmer hindu yang tempatnya berada di Gunung Phu Kao, lebih kurang jaraknya 6 km bila ditempuh dari Sungai Mekong yang berada di Propinsi Champasak.

Dulunya ada candi yang datang dari era ke-5 di ruang Vat Phou, walau demikian saat ini cuma ada susunan candi yang aslinya dari abad-11 s/d abad-13.

Vat Phou sampai saat ini digunakan jadi pusat beribadah umat budhis Theravada yang miliki susunan unik.

Perlu untuk diketahui kalau mulai sejak th. 2001 tempat ini telah diputuskan jadi website warisan dunia oleh UNESCO. Tidak heran bila Vat Phou demikian menarik ketertarikan wisatawan untuk bertandang.

9. Patuxai
9. Patuxai
Patuxai atau Victory Gate (Gerbang Triumph) dulu di kenal bernama Anosavari Monument. Ini yaitu monumen perang yang tempatnya berada di Vientiane apabila orang Perancis datang, mengatakannya jadi Aux Morts. Pembangunan monumen dikerjakan pada th. 1957 s/d 1968.

Maksud pembangunan Monumen Patuxai ini yaitu untuk kembali kenang jasa beberapa pahlawan serta orang yang ikut berjuang merebut kemerdekaan dari penjajahan Perancis.

Terkecuali dimaksud dengan sebagian nama berlainan yang telah dijelaskan diatas, Patuxai diberi nama dengan juga Arc de Triomphe dari Vientiane karena bangunan itu serupa dengan Arc de Triomphe yang berada di Paris.

Desain eksteriornya demikian menarik di mana ada hiasan dengan lambang agama Buddha berbentuk daun teratai serta menara stupa dan patung animisme.

Daya tarik dari object wisata yang satu ini yaitu ada air mancur yang bergerak bersamaan alunan musik. Bukan sekedar itu saja, anda dapat juga mendaki puncak Patuxai untuk lihat keindahan yang berada di sekitaran Patuxai

10. Lao National Meseum
10. Museum Lao
Museum nasional yang tempatnya berada di Kota Vientiane. Museum yang tempati satu bangunan sisa kolonial Perancis ini fokus pada histori revolusi th. 1970an. Awal pembangunan museum ini ditujukan jadi rumah Gubernur Perancis.

Pada 2007 Amerika menyumbangkan dana yang diperuntukkan untuk pengembangan museum. Serta saat ini menyuguhkan perjalanan histori negara Laos, termasuk juga bagaimana beberapa orang Laos berjuang untuk peroleh kemerdekaan serta bebas dari penjajah.

Untuk anda yang menginginkan berwisata histori anda dapat datang ke tempat ini. Di museum ini anda dapat bagaimana pejuang negara Laos untuk peroleh kemerdekaan.

Sama dengan di Indonesia, kemerdekaan tidaklah hal yang gampang untuk dicapai. Oleh karenanya anda dapat ketahui histori kemerdekaan negara Laos lewat museum ini.

11. Sungai Mekong
11. Sungai Mekong
Setelah itu ada Sungai Mekong. Sungai yang disebut-sebut terpanjang di Asia Tenggara dengan panjangnya menjangkau sekitaran 4. 350 km ini, begitu disukai beberapa wisatawan yang bertandang ke Laos.

Seperti yang kita ketahui kalau alat transportasi paling utama yang berada di negara ini yaitu perahu/transportasi sungai.

Sungai Mekong juga dinobatkan jadi satu diantara sungai paling utama yang berada di dunia ini. Bahkan juga volume air yang dipunyai oleh Sungai Mekong semakin banyak dibanding dengan sungai sungai beda yang berada di dunia ini.

Volume air Sungai Mekong paling besar ke – 10 didunia sedang untuk panjangnya sungai ini dinobatkan jadi sungai terpanjang nomor 12 didunia.

Selama perjalanan menyusuri Sungai Mekong, beberapa wisatawan juga akan disajikan pemandangan indah dari mulai Lokasi Huay Xai yang ada di perbatasan Thailand Utara hingga ke Kota Luang Prabang serta demikian sebaliknya.

12. That Dam
12 Tempat Wisata Di Laos Yang Harus Dikunjungi, That Dam adalah satu bangunan yang serupa puncak wat serta memiliki warna hitam hingga dimaksud dengan juga That Dam atau black stupa. Tempat ini tidak banyak dikunjungi orang atau wisatawan karena tempatnya yang pas berada di tengahnya jalan atau bundaran.

Untuk anda yang menginginkan menggunakan saat sore sembari nikmati hiruk pikuk Kota Laos dapat datang kemari. Atau anda menginginkan nongkrong di café? Tidak jauh dari That Serta dapat diketemukan café dengan style moderen.

Lihat memiliki bentuk yang unik nyatanya tempat ini dipenuhi dengan legenda. Legenda yang menyelimuti That Dam yaitu stupa itu ditempati oleh naga yang mempunyai menuju kepala.

Banyak yang menyebutkan bila naga tersebut yang membuat perlindungan masyarakat setempat saat kota Vientine diserang, dijarah serta beberapa besar kota hancur oleh Siam di th. 1827. Penggambaran naga tersbeut seringkali dapat diliat di kuil kuil yang berada di lokasi Asia Tenggara.

Bagaimana? Sangatlah banyak bukanlah pilihan yang dapat anda nikmati. Jalan-Jalan ke Laos – Tempat Wisata yang kami merekomendasikan buat anda kunjungi, mudah-mudahan berguna. Janganlah Lupa Baca Juga Artikel Tentang: 10 makanan ciri khas jogja yang tidak banyak di ketahui orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *