Berjalan-jalan ‘Backpacking’ ke Vietnam? Mengapa Tidak!

Pantai pasir putih, lanskap yang cantik, juga histori yang menarik, buat Vietnam begitu menggoda untuk dikunjungi. Sayangnya, beberapa besar orang di Indonesia masih tetap belum juga berasumsi Vietnam jadi maksud wisata yang baik walau berkunjung ke negara ini termasuk gampang.

Pikirkan saja, penerbangan segera dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City cuma perlu saat sekitaran 3 jam saja. Diluar itu, anda juga tidak membutuhkan visa untuk berlibur kesana karna Vietnam masih tetap termasuk juga anggota negara ASEAN. Negara ini populer murah, buat saya yang saat itu masih tetap mahasiswa juga tidak sangsi untuk berencana berlibur kesana.

Tidak yakin? Tersebut lima hal yang saya alami dalam perjalanan backpacking di Vietnam, siapa tahu dapat memberikan inspirasi anda untuk berlibur kesana juga!

1. Keliling Vietnam dapat dikerjakan dengan bus atau kereta api

1. Keliling Vietnam dapat dikerjakan dengan bus atau kereta api

Berlainan dengan Indonesia yang terbagi dalam beberapa ribu pulau, hampir semua sisi dari Vietnam terdapat di satu daratan yang sama. Ini buat moda transportasi saya waktu berkeliling-keliling jadi gampang serta irit. Saya pilih Hanoi jadi kota pertama yang saya telusuri. Setelah itu, saya berkunjung ke sebagian kota beda, seperti Hue, Hoi An serta Nha Trang.

Perjalanan keliling Vietnam sepanjang lebih kurang dua minggu itu saya tempuh dengan open bus, tiketnya dapat anda peroleh dengan harga lebih kurang 60 USD serta berlaku untuk sebulan, tapi terbatas untuk 10 kali perjalanan. Pilihan kereta api juga ada buat kamu yang tidak mau naik bus, cuma saja, harga nya lebih mahal dengan saat tempuh yang lebih kurang sama.

Sedikit panduan, anda dapat menghemat bujet lewat cara pilih bus malam. Hal semacam ini karena anda tidaklah perlu keluarkan cost untuk penginapan karna dapat tidur di bus selama malam.

Ticket open bus dapat anda peroleh di bermacam agen wisatal maupun hotel tempatmu bermalam di Hanoi.

2. Tersesat jadi menyenangkan

2. Tersesat jadi menyenangkan

Karna akses internet yang terbatas ditambah ketakmampuan saya bicara bhs Vietnam, cukup susah untuk temukan beberapa tempat yang menginginkan saya kunjungi. Meski begitu, beberapa peristiwa tersesat tersebut yang malah membawa saya ke beberapa tempat paling baik. Misalnya, saya serta rekan-rekan tersesat di perjalanan waktu berupaya temukan satu kafe tersembunyi di Hanoi yakni Ca Phe Pho Co.

Kami tertarik berkunjung ke kafe ini karna berdasar sebagian sumber, kafe ini adalah satu diantara tempat yang menghidangkan egg coffee paling baik di Hanoi. Egg coffee sendiri adalah minuman yang terbuat dari kopi serta telur mentah yang dikocok sampai berbusa. Kopi ini dapat dihidangkan dalam kondisi panas atau dingin, sesuai sama hasratmu.

Di Hoi An, saya sempat juga tersesat saat berjalan-jalan pada malam hari. Tanpa ada diduga, saya jadi temukan ruang pinggir sungai cantik yang dihiasi banyak lentera.

3. Kembali pada waktu dulu di Hue Citadel

3. Kembali pada waktu dulu di Hue Citadel

Kota Hue adalah satu diantara kota paling bertindak dalam histori Vietnam karna dulunya adalah ibu kota Vietnam di masa dinasti Nguyen. Saya tertarik berkunjung ke Hue karna di kota ini ada Citadel atau Imperial City, yang disebut pusat pemerintahan di era ke-19.

Di kota yang termasuk juga dalam website warisan dunia UNESCO ini, anda bisa berkeliling-keliling lihat bangunan istana, kuil, bahkan juga nikmati pertunjukan musik tradisionil. Menariknya sekali lagi, anda dapat juga masuk ke sebagian paviliun untuk lihat rumah anggota kerajaan Vietnam di masa kemarin.

4. Keindahan lanskap yang menarik

4. Keindahan lanskap yang menarik

Miliki hasrat memijakkan kaki di padang pasir tapi belum juga sangat mungkin untuk ke Afrika atau Timur Tengah? Vietnam miliki padang pasir luas, yakni Mui Ne. Saya pernah kaget waktu mengerti kalau bus yang saya tumpangi dari Hoi An ke Nha Trang nyatanya ada di tengahnya padang pasir.

Berikut pengalaman saya yang pertama ada di dalam padang pasir, suatu hal yang belum juga sempat saya dapatkan terlebih dulu di Indonesia.

Di Indonesia, saya seringkali lihat matahari tenggelam di pantai tapi baru di Vietnam saya melihat panorama matahari tenggelam dengan latar belakang sungai serta sawah, dan sayup-sayup lagu pop Vietnam yang terdengar dari kafe di seberang jalan. Benar-benar mengasyikkan rasa-rasanya.

5. Kuliner Vietnam yaitu satu diantara yang paling baik di dunia

5. Kuliner Vietnam yaitu satu diantara yang paling baik di dunia

Sebelumnya tiba di Vietnam, pengetahuan saya mengenai kuliner ciri khas negara ini begitu terbatas. Sudah pasti, saya telah sempat coba Vietnamese spring rolls namun tidak memahami begitu enaknya masakan Vietnam yang beda, hingga saya coba pho sebentar sesudah mendarat di Hanoi.

Sup hangat dengan glass noodles serta daging sapi ini dihidangkan dengan daun ketumbar serta daun bawang fresh dan perasan jeruk nipis. Benar-benar lezat!

Berjalan-jalan ‘Backpacking’ ke Vietnam? Mengapa Tidak!, Dampak jajahan Prancis juga buat beberapa orang Vietnam sukai sekali roti, favorite saya yaitu banh mi yakni baguette sandwich dengan isian daging, acar sayuran, serta rempah fresh.



Bila anda belum juga kenyang sebelumnya makan nasi, janganlah cemas, karna terdapat beberapa pilihan, yakni nasi dengan ayam, satu diantara menu ciri khas Hoi An.

Serupa dengan nasi ayam Hainan di Singapura, tetapi dengan nasi berwarna kuning karna dibuat dengan bunga saffron serta beragam jenis saus pelengkap.

Bagaimana? Sangatlah banyak bukanlah pilihan yang dapat anda nikmati. Kurang lebih mana saja yang juga akan anda cobain? Atau anda telah coba nya. Tersebut Jalan-Jalan ke Vietnam – Tempat Wisata yang kami merekomendasikan buat anda kunjungi, mudah-mudahan berguna. Janganlah Lupa Baca Juga Artikel Kami kenapa ciri khas di film disney senantiasa berperan anak piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *